10 tahun vakum, Makepung Gubernur Cup kembali di gelar di masa pemerintahan Gubernur I Wayan Koster.

1 min read

Gubernur Bali menyerahkan hadiah kepada Para Pemenang Makepung Gubernur Cup

Makepung Gubernur Cup kembali dilaksanakan setelah vakum selama 10 tahun di Sirkuit Samblong Kelurahan Sangkaragung, Jembrana. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu 14 Juli 2019 dilepas oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati di damping oleh Setda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Gubernur Bali, I Wayan Koster dengan di Dampingi oleh Wakil Bupati Jembrana, I made Kembang Hartawan serta Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya Makepung Gubernur Cup tahun ini dilaksanakan langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali yaitu menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan karma Bali sejahtera dan bahagia, Sekala Niskala.

Dalam Bidang Pariwisata, dengan adanya Makepung Gubernur Cup 2019 menunjukkan bahwa Gubernur Bali tidak hanya memfokuskan Pariwisata di daerah Bali Selatan saja namun juga daerah lainnya di Bali.  Tradisi-tradisi lokal serta potensi wisata di daerah lain juga menjadi perhatian dari Bapak Gubernur Bali.

Masyarakat Bali, khususnya masyarakat Jembrana sangat menyambut baik dengan adanya Kegiatan Makepung Gubernur Cup 2019. Kedepannya diharapkan kegiatan ini dapat menjadi Kegiatan Tahunan untuk memajukan Pariwisata dan Tradisi Asli Masyarakat Jembrana.

Translate

Copyright Dinas Pariwisata Provinsi Bali © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.